Menu
header photo

Promo JSM  Alfamart

Daftar Promo JSM Alfamart Terbaru

Blog Search

Blog Archive

Comments

There are currently no blog comments.

Upah Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2015 - 2017

February 9, 2017

PNS Menunggu Th. 2018, Upah PNS Direncanakan 14 Juta Perbulannya 

Assalamualaikum wr.. wb 
Salam sejahtera buat kita semuanya, 

Info kesempatan ini berkaitan System penggajian paling baru PNS yang lagi direncanakan pemerintah serta semoga th. 2018 system penggajian baru ini berlaku serta Upah PNS naik jadi 14 juta perbulan. Ini merupakan angka tertinggi ketiga setelah gaji pegawai bank Indonesia.


Kemenko Polhukam mensupport penuh usulan upah pokok Pegawai Negeri Sipil sebesar Rp 14 juta pada th. 2018 kelak. 
" Diinginkan karenanya ada kenaikan upah pastinya mesti disertai dengan kemampuan yang tambah baik lagi, " tutur Deputi VII Menko Polhukam Bagian Koordinasi Komunikasi, Info, serta Aparatur (Kominfotur) Marsda TNI Agus Barnas, Selasa (20/10). 
Dalam menyeimbangi kemampuan PNS, sambung Agus, Kemenko Polhukam, bakal ikuti standard yang didapatkan dari program reformasi birokrasi. 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokasi telah menyelesaikan draf ketentuan pemerintah (PP) mengenai system upah serta tunjangan untuk pegawai negeri sipil. Gagasannya, system penggajian baru ini bakal efisien berlaku mulai 2018. 

Sesuai sama amanat UU Nomer 5 Th. 2014 mengenai Aparatur Sipil Negara, rumusan gaji yang di terima untuk PNS dengan kata lain take home pay cuma bakal terdiri 
dari tiga komponen, yaitu upah pokok, tunjangan kemampuan, serta tunjangan kemahalan. Untuk upah pokok, bakal ada penambahan rasio atau perbandingan pada besaran upah paling rendah PNS serta upah paling tinggi PNS. 

Upah pokok tak akan berdasar pada saat kerja, namun didasarkan pada beban kerja, tanggung jawab, serta resikonya. Sekarang ini, rasio upah pokok yang berlaku meraih 1 : 3, 7. Misalnya, bila upah pokok paling rendah PNS sekitaran Rp 1, 2 juta, upah pokok paling tinggi sebesar Rp 4, 44 juta. 

Ke depan, rasionya naik jadi 1 : 11, 9 hingga upah pokok paling tinggi dapat melonjak Rp 14, 3 juta. Aplikasi system upah baru bakal dikerjakan pada 2018 karena pemerintah memerlukan persiapan untuk sosialiasi ke semua daerah sekalian persiapan anggarannya di daerah. 

Sekian berita ini mudah-mudahan betul-betul terealiasi pada th. 2018, serta kesejahteraan PNS makin bertambah bersamaan dengan perbaikan kemampuan birokrasi sekarang ini.

Demikian informasi mengeni http://www.cekharga.me/2017/01/daftar-gaji-pegawai-bank-indonesia.html

Go Back

Comment